Friday, September 30, 2011

Biarkanlah Ia Kembali

Biarkanlah Ia Kembali


Oleh Sri Sundari


Setiap yang berjiwa akan berjalan menuju ke sebuah titik perhentian. Kalau masa itu telah sampai, semuanya akan tunduk menerima takdir. Masing-masing kita pasti akan memenuhi panggilan-Nya. Tiap-tiap jiwa akan datang memenuhi sesuai dengan garis waktu yang telah ditentukan-Nya.

Kematian bukanlah suatu tragedi. Kematian juga bukan sebuah malapetaka, karena setiap kita pasti akan mengalaminya. Tidak ada yang memilukan dengan kematian jika ia datang di saat kita berserah diri kepada-Nya, dan ingatlah ketika Allah berkenan memanggil kita dengan seruan-Nya yang mesra “Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhai-Nya. Maka, masuklah ke dalam (barisan) hamba-Ku dan masuklah ke dalam surga-Ku” (Al Fajr : 27-30).

Airmata selalu mengiringi ketika kematian menjemput orang-orang yang kita kasihi, bahkan untuk orang-orang yang tidak kita kenal. Yakinlah, tak ada yang salah dengan itu semua karena itulah fitrah manusia, namun tanamkanlah dalam diri. Kalau ada airmata yang jatuh karenanya, biarkanlah itu menghangatkan jiwa kita. Semoga dapat menjadi pengingat bagi kita untuk kembali menata hidup yang lebih baik. Semoga pula menjadi penyubur bagi keikhlasan dalam mengimani-Nya dengan tulus, beribadah dengan lebih khusyuk dan mampu menyisihkan sebahagian harta kita dengan niat yang lebih jernih.

La Tahzan… Kadang kematian berarti kasih sayang Allah kepada hamba-hamba-Nya. Dia memanggil jiwa-jiwa yang amat dikasihi-Nya. Dia memutus semua kesempatan kita untuk merusak bumi-Nya dan berbuat dosa. Bahkan, ketika Dia memanggil anak-anak kita, Dia memanggil jiwa yang belum dapat dimintai pertangung-jawaban, belum ada dosa yang dicatatkan, dan tidak ada keburukan yang harus dibebankan. Mereka itulah yang pasti akan menghuni surga. Dan mereka pulalah yang akan menghantarkan kedua orang tuanya ke pintu surga dengan lebih mudah, ketika masa itu tiba.

Thursday, September 29, 2011

The Power of Sed

The Power of Stream editor


Sed alias Stream editor adalah program kecil yang berfungsi untuk melakukan manipulasi terhadap berkas berkas yang kita punya. Sed aslinya dari Unix tapi udah ada juga di Windows kok, ukurannya mini, dan yang paling enak itu sed bisa buat ngedit berkas yang banyak hanya dengan satu perintah.


Mirip banget sama fitur find and replace nya editor macem notepad dkk. cuma ini enaknya bisa dibuatin langsung banyak perintahnya di notepad, semuanya , terus tinggal kopi dan paste ke cmd.. selesai..oke deh...

Sed

sed (Stream editor) enak bener...................

Karcis

Mukaddimah


Ini sekedar cerita cerita seputar karcis-karcis kereta api yang saya punyai, beserta kejadian-kejadian yang menurut saya menarik dan patut untuk saya bagi bersama temen temen selama sehari perjalanan karcis-karcis tersebut.


Karcis No DP0796


Kamis, 29 September 2011


Hari ini kok KRL ekonomi Serpong - Tanahabang kok agak longgar ya?apa posisi saya naik yang agak kedepan?tapi memang sih posisi pintu yang favorit itu ada di dekat tempat pindah antar jalur karena nanti di Stasiun Tanahabang bisa sedekat mungkin dengan tangga untuk naik turun keluar.


Nah, benar kan? pas sampai di Stasiun tujuan, memang posisi saya naik agak jauh dari tangga dan mesti ngikutin ritual harian berdesak-desakan untuk keluar dari stasiun. Biasanya sih saya menyeberangi rel biar bisa nyampe di peron jalur 1 dan jalur 2 yang memang agak jarang dilalui kereta. tapi hari ini Jalur 5 sudah ada KRL Commuter Line Bogor-Jakarta.


Perjalanan keluar dari peron juga agak keganggu oleh sesama penumpang yang membawa barang bawaan cukup banyak, sepertinya sih hasil bumi semacam perdu-perduan, di panggul dan dibawa berdesak-desakan. Sebenarnya ga salah sih?tapi kan sebaiknya menunggu biar agak mereda dulu antriannya. Tapi apa bapak itu seperti saya ya, yang harus berpacu agar dapat angkutan yang cepat sampai lapangan banteng alias omprengan...


betewe ini postingan pertama pake BlogDesk


Jakarta


Sutarman


Kamus :


omprengan = angkutan tidak resmi rute Tanahabang-Lapangan Banteng PP

Wednesday, September 28, 2011

Faiha Kepedesen

Aduh Faiha, Faiha, kamu kok ya ikut ikut ummah mu yang doyan bikin sambel terus rujakan, sambil colak colek kerupuk ke sambel... ya jadinya Faiha nangis kepedesan toh?Faiha terus nangis dan membuang kerupuknya?alhamdulillah masih mau minum air putih dan setelah beberapa waktu tangisannya berhenti.


Waktu ditawari sambel lagi sama ummahnya, Faiha geleng-geleng. ...


hehehe... Faiha Faiha....

Thursday, September 15, 2011

Forum yang hanya untuk yang punya Linux


pernah registrasi di sebuah forum?kalo pernah biasanya kan ditanya security question tuh, entah rechapca, atau pertanyaan sederhana kayak 2-2 hasilnya berapa, atau apa nama hari ini dll. ini mah mudah, yang susah kalo mo registrasi di forum bbsnya archlinux, security questionnya ga nanggung... contohnya kek gini..


What is the output of "date -u +%W$(uname)|sha256sum|sed 's/\W//g'"?

lha jawabannya apa?bingung kan?yang bisa jawab yang punya linux atau cygwin, karena itu harus dipecah jadi dua perintah, yakni


date -u +%W$(uname)

dan echo "hasildari perintah pertama"|sha256sum|sed's/\W//g', misalnya jawabannya kek gini


215c772cdf8deea7be70200ac9bf92d938473697425b4d3d6914aa0428f5ba7e

baru paste hasilnya ke tempat jawabannya... barulah bisa berhasil masuk registrasi. kalo ga ya ga bisa...hehehe...

ampun deh pokoknya....

sumber :




Di posting pake gnome-blog.

Monday, September 12, 2011

www.kernel.org lagi down

ternyata ga kaksus aja yang suka main tenis.. situs linux www.kernel.org juga lagi main tenis nih